- KARENA SAYA BERGELAR SARJANA, SAYA TAK PERLU BERURUSAN DENGAN HAL-HAL YANG REMEH
Ini pemikiran yang salah. Kebanyakan fresh graduate justru mulai dari bawah. Apa pun gelar Anda, cara baik untuk mempelajari bisnis adalah dengan merangkak dari bawah, mengerjakan hal-hal yang kecil yang dianggap "kurang penting". Tenang saja, jika Anda mengerjakan tugas ini dengan baik, Anda pasti akan diberi tugas yang jauh lebih menantang. - BERPIKIRAN SEMPIT
Mahasiswa biasanya sangat idealis. mereka punya opini pro atau kontra terhadap semua hal, dan memegang teguh pandangannya itu. sedangkan di tempat kerja, kita di tuntut untuk mempertimbangkan semua pilihan, lengkap dengan kelebihan dan kekurangan. - MENGANGGAP ENTENG SOSIAL MEDIA
Para fresh graduate biasanya tidak memikirkan dampak dari isi Facebook dan Twitter mereka terhadap pekerjaan. Bukan hanya bisa merusak imej profpesional, menggunakan sosial media dengan kurang bijak bisa membuat Anda di pecat. - MENUNDA-NUNDA
Saat kuliah, jika Anda menunda mengerjakan tugas hingga mepet deadline, hanya Anda yang akan di rugikan. Sementara i tempat kerja, jika Anda menunda pekerjaan orang lain pun ikut terganggu. Imej Anda dimata atasan pun akan rusak. - TIDAK BERGAUL DENGAN SENIOR
Memang lebih asyik makan siang dengan rekan-rekan kerja yang seumuran. Tapi jika Anda ingin mendaki karier dengan lebih cepat, Anda juga harusbergaul dengan senior. - LUPA BERTERIMA KASIH
Sekecil apa pun bantuan yang diberikan oleh rekan kerja atau atasan Anda, jangan pernah lupa mengucapkan terima kasih secara tulus. Jika Anda terkesan tidak peduli, mereka akan berpikir dua kali juka harus membantu Anda lagi.
sumber: http://mim.yahoo.com/yahooindonesia/p/w_Chaoq
Terima kasih.
No comments:
Post a Comment